Pelaku UKM/IKM Ikuti Pelatihan Foto Keren dari Disperdagin Kota Kediri

Kediri Dalam Berita | 04/09/2020

 

Pelaku UKM/IKM Ikuti Pelatihan Foto Keren dari Disperdagin Kota KediriNarasumber saat membimbing para pelaku UKM/IKM memfoto produknya untuk menghasilkan gambar yang menarik. (FOTO: Kominfo Kota Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Disperdagin Kota Kediri kembali menyelenggarakan workshop bertajuk Kelas Intensif: Foto Kece Modal Hape, yang diikuti oleh 20 peserta, Kamis (3/9/2020). Kegiatan ini setelah mencermati animo tinggi para pelaku UKM/IKM untuk membuat tampilan foto produk yang menarik.


Plt Kepala Disperdagin Drs. Nur Muhyar menjelaskan bahwa peserta workshop kali ini sama sekali berbeda dengan workshop foto sebelumnya.

 

"Kami merekrut peserta berdasarkan identifikasi kebutuhan riil dari pelaku UKM/IKM, dan ternyata yang berminat ikut workshop foto produk cukup banyak sehingga kami bagi dalam beberapa gelombang," jelasnya.

Sejauh ini, Disperdagin telah menyelenggarakan serangkaian program pendampingan UKM/IKM untuk go digital, yaitu workshop foto produk, sosial media marketing dan marketplace marketing bersama pihak Tokopedia.

"Kami masih punya beberapa agenda lanjutan, semisal workshop video marketing, keamanan pangan dan juga fasilitasi promosi dan pengurusan izin bagi pelaku UKM/IKM," pungkas Drs. Nur Muhyar.

Sebelum materi utama, perwakilan dari tim lokal Tokopedia memberikan penjelasan kepada para peserta terkait pelaksanaan program MallUMKM Kediri Sale 2020 yang diselenggarakan atas kerja sama dari Pemkot Kediri dan Tokopedia.

Sebagai narasumber, Disperdagin menghadirkan Ahmad Fenduk untuk membimbing peserta menghasilkan foto produk berbekal smartphone yang dimiliki.

"Dalam workshop ini, saya memberikan materi-materi dasar mulai teknik pencahayaan, pemilihan properti pendukung hingga editing foto agar didapatkan tampilan visual yang bagus," jelas Fenduk, yang merupakan alumnus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta jurusan Fotografi pada workshop yang diadakan Disperdagin Kota Kediri