Disperdagin Fokus Industri Hijau Berkelanjutan

Berita SKPD | 02/05/2019

Keberhasilan Pemerintah Kota Kediri meraih kembali Piala Adipura awal 2019 lalu menyiratkan pesan bagi seluruh warga dan pemangku kepentingan untuk menaruh perhatian lebih besar dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup, termasuk pencegahan pencemaran lingkungan.

Untuk menggugah kesadaran pelaku usaha industri di Kota Kediri akan pentingnya pengendalian pencemaran akibat limbah industri, Disperdagin Kota Kediri menyelenggarakan Diseminasi Pengendalian Pencemaran Lingkungan pada hari Kamis dan Jum'at, 2 - 3 Mei 2019 di Insumo Palace Hotel. Pagi tadi (2/5), kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dra. Enny Endarjati, MSi. Kegiatan diseminasi ini mengangkat tema "Menuju Industri Hijau yang Berkelanjutan".

Pada hari pertama, Disperdagin menghadirkan narasumber eksternal, yaitu Prof. Nieke Karnaningroem dari Teknik Lingkungan ITS dan Lutfil Hakim, ST. dari PT Graha Mutu Persada. Hari Jumat (3/5) besok, peserta akan mendengarkan paparan narasumber internal dari DPM-PTSP dan DLHKP Kota Kediri.