Sosialisasi Implementasi Aplikasi SIKaP

Berita SKPD | 21/03/2019

Dari waktu ke waktu perkembangan teknologi semakin pesat. Nah hal ini tentunya juga mempengaruhi sistem kerja di Pemerintah Daerah, termasuk Kota Kediri.

Hingga saat ini sudah banyak aplikasi yang digunakan Pemkot Kediri untuk meningkatkan pelayanan dan kinerjanya. Diantara banyaknya aplikasi tersebut, SIKaP (Sistem Informasi Kinerja Penyedia) merupakan salah satu aplikasi untuk mendukung kinerja Pemkot Kediri.

Pagi tadi (21/3), Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kota Kediri menggelar Sosialisasi implementasi aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia(SIKaP). Sosialisasi ini penting untuk diketahui dan dipahami oleh OPD Pemkot Kediri, agar dapat mewujudkan penyedia barang/jasa yang berkualitas.

Muklis Isnaini, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Kediri, hadir sebagai narasumber yang memberikan materi kepada para peserta sosialiasasi. Adapun peserta yang hadir merupakan penyedian barang dan jasa di OPD Pemerintah Kota Kediri.

Ditengah-tengah materinya, Muklis menyampaikan harapannya agar dengan adanya sosialisasi ini para penyedia barang dan jasa dapat efisien. "Karena semua data tentang penyedia sudah ada di sistem, sehingga dapat mengurangi dokumen-dokumen cetak," ujarnya.