Simulasi Sispamkota Jelang Pilkada 2018

18 January 2018

Menjelang pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak 2018 mendatang, Polres Kediri Kota gencar melakukan berbagai persiapan-persiapan guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018. 
Berbagai kesiapan menghadapi Pilkada Serentak  salah satunya menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota ) dan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Ribuan anggota Polres Kediri Kota memeragakan sesuai dengan perannya masing-masing. Simulasi tersebut berlangsung di Halaman Gor Jayabaya, Kamis, (18/1).


Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah berkesempatan hadir untuk menyaksikan simulasi tersebut. Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi juga hadir memantau pelaksanaan gladi dengan mengoreksi setiap kekurangan dalam pelaksanaan latihan tersebut.


Kapolres Kediri Kota , AKBP Anthon Haryadi  mengatakan, latihan yang dilaksanakan adalah terkait dengan pengamanan massa. Diantaranya, tentang unjuk rasa, kampanye, pengamanan logistik pemilu, hingga pembebasan sandera. “Pengendalian massa yang selanjutnya disebut dalmas. Adalah  gabungan dari masing-masing fungsi yang ada di Kota Kediri ,” ujar AKBP Anthon Haryadi.
Latihan pengamanan yang dilakukan di diharapkan agar para anggota saat terjun di lapangan dapat bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan.

 

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id