logo.png

Ibu Rumah Tangga di Kediri Antusias Ikuti Sosialisasi Antisipasi Kebakaran LPG


informasi potensi kebencanaan

Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah (kanan), saat menghadiri sosialisasi penyebarluasan informasi potensi kebencanaan, di Kota Kediri, Senin (12/2/2018). FOTO: BISNISKINI/AYU CITRA SR

KEDIRI-BISNISKINI: Kalangan ibu rumah tangga di Kota Kediri tampak antusias mengikuti sosialisasi penyebarluasan informasi potensi kebencanaan, yang digelar BPBD Kota Kediri bersama PT Pertamina (Persero), di Kediri, Senin (12/2/2018).

“Apalagi, di acara ini juga disampaikan materi untuk mengatasi berbagai bencana kebakaran akibat tabung LPG,” kata Wakil Walikota Kediri, Lilik Muhibbah, saat menghadiri sosialisasi penyebarluasan informasi potensi kebencanaan, di Kota Kediri, Senin (12/2/2018).


“Acara ini sangat pas karena ibu-ibu ini bersinggungan langsung dengan rumah tangga. Dengan diberi sosialisasi ini diharap ibu-ibu bisa meninimalkan dampaknya,” ujarnya.Lilik menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini. Hal itu karena sangat penting bagi ibu rumah tangga, terutama untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi berbagai bencana.

Lilik berpesan, agar masyarakat mendengarkan dengan baik materi yang akan diberikan. Dengan demikian bila terjadi bencana kebakaran akibat tabung LPG agar mereka tidak panik.

“Jangan panik terlebih dahulu. Apalagi banyak kejadian bencana kebakaran semakin membesar akibat kepanikan,” katanya.

Pada kesempatan ini, orang nomor dua di Kota Kediri tersebut juga memberikan pertanyaan bagi para peserta perihal kebencanaan. Lalu, untuk peserta yang bisa menjawab pertanyaan itu berhak mendapatkan sejumlah doorprize.

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi, Ulfi dari Kelurahan Balowerti mengaku, sangat senang mendapat sosialisasi ini. Khususnya karena hal ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga.

“Di sini tadi diajarkan bagaimana harus dilakukan saat terjadi bencana. Terpenting tidak boleh panik,” katanya.

Dalam agenda ini, peserta diberi materi oleh Pertamina dan BPBD Kota Kediri. Acara ini juga diikuti oleh 100 orang dari anggota Muslimat NU Kota Kediri. 


Sumber : bisniskini.com