logo.png

Walikota Kediri Minta Ortu Masukkan Putra Putrinya ke TPQ


2

Walikota Kediri Minta Ortu Masukkan Putra Putrinya ke TPQ
 
 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kediri (beritajatim.com) -- Walikota Kediri kembali hadiri safari ramadan. Dalam sambutannya orang nomer satu di Kota Kediri ini menyampaikan rasa bahagia karena bulan Ramadan semakin ramai. 

"Alhamdulillah sekarang kita tahu masjid-masjid yang ada di Kota Kediri semakin ramai dengan agenda Safari Taraweh dan Safari Ramadhan", tutur Walikota Kediri saat  membuka acara Safari Ramadhan di masjid Subulussalam Lingkungan Bence, Kelurahan Pakunden sore ini ( 15/6/2017).

Di kesempatan tersebut, Walikota yang lekat disapa Mas Abu ini mengingatkan bahwa di 10 hari terakhir Ramadhan ini, terdapat malam yang di janjikan oleh Allah, yaitu Lailatul Qodar. Untuk itu Mas Abu mengajak untuk semangat mendapatkan malam itu. Harapannya semoga diberikan kesempatan bisa melakukan ikhtikaf di masjid dan bisa mendapatkan malam 1000 bulan.

"Saya ingin mengingatkan, bahwa saat ini dunia berubah sangat cepat. Bahkan anak-anak kecil pun tidak usah di ajari pegang HP, sudah bisa pegang HP. Kita sudah di berkahi  Allah dengan  generasi-generasi yg hebat. Maka dari itu saya titip putra putrinya, kalau di sekolah sudah d tangani oleh gurunya, sudah jagoan menjadi anak yangg hebat dan cerdas.Tinggal kita memoles di rumah gimana, giliran bagaimana kita mencerdaskan. Saya minta tolong putra putrinya untuk di masukkan di TPQ TPA untuk belajar membaca Alquran dan belajar agama islam," pesan Mas Abu.

Di akhir sambutannya Mas Abu menyampaikan bahwa dengan semakin cerdasnya generasi saat ini, harus di imbangi dengan kesholehan sosialnya. 

"Mari anak-anak kita bekali ilmu yang manfaat, iman yang kuat. Percuma kalau hanya meninggalkan warisan, yang lebih tepat adalah meninggalkan ilmu yang banyak dan manfaat," pungkasnya.

Hadir dalam tersebut,  assisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Pesantren, Lurah Pakunden,  takmir masjid Subulussalam, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelurahan Pakunden. 


Sumber : beritajatim.com