logo.png

Walikota Mas Abu Ingatkan Jamaah Masjid Al Ama Untuk Belajar Demi Kecerdasan Anak


SAFARI: Acara safari Ramadan Walikota Kediri, Mas Abu di Masjid Al Amal (duta.co/Hendra Hasyim)
 

KEDIRI| duta.co -Safari Ramadan bertempat di Masjid Al Amal Jl. Sersan Sukandar II No. 89 Kelurahan Betet Kecamatan Pesantren Kota Kediri dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar diikuti sekitar 100 jamaah belum termasuk anak – anak di lingkungan tersebut. Dalam kata sambutannya, Mas Abu mengingatkan pengawasan handphone karena menghalangi kecerdasan anak.

Kehadiran sosok Walikota Kediri disambut penuh kekeluargaan saat memasuki halaman masjid. Usai mengikuti jamaah taraweh, Orang nomor satu di Kota Kediri ini mengingatkan atas maraknya anak – anak kecil yang dibekali handphone.

“Saya ingin mengingatkan pada diri saya sendiri, bahwa sekarang ini dunia sudah berubah karena pesatnya perkembangan teknologi dan sekarang ini rata-rata anak kecil yang sudah punya handphone, dan semoga bukan pertanda rahmat Allah SWT atas kecerdasan yang luar biasa,” ungkap Mas Abu.

Walikota Kediri memastikan kepada jamaah yang memiliki anak masih duduk di bangku sekolah, tidak usah kuatir tentang pendidikan karena semua guru – guru yang ada di Kota Kediri adalah guru yang hebat.

“Bahwa semua guru sudah pintar mengolah dan menggunakan teknologi yang baik untuk diajarkan kepada anak didiknya,” jelas walikota.

Harapan besar disampaikan Mas Abu, agar anak – anak siap bersaing pada 2 – 3 tahun lagi di tingkat Asean. Selain itu, kepada jamaah juga diingatkan untuk membekali anaknya dengan pendidikan agama.

“Anak-anak perlu kita bekali ilmu yang bermanfaat tidak hanya pendidikan saja namun agama adalah prioritas utama agar anak-anak kita nanti bisa mendoakan kedua orang tuanya karena itulah hal yang paling penting.” imbuhnya.

Selain membagikan coklat kepada anak – anak yang bisa menghafalkan surat – surat pendek, Mas Abu juga menyampaikan bantuan dari perwakilan perbankan, berupa meja lipat, buku Iqro’ dan Jus Ama’, agar digunakan untuk belajar ilmu agama. 


Sumber : duta.co