logo.png

Pembukaan Lomba TIK 2015


Pembukaan Lomba TIK 2015 digelar pada hari Senin (8/6) bertempat di Ruang Joyoboyo Pemerintah Kota Kediri. Acara dihadiri oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kasenan dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.

Lomba ini digelar pada tanggal 8-11 Juni 2015. Pada tanggal 8-9 Juni presentasi lomba aplikasi. Tanggal 10 Juni lomba pembuatan blog dan pembuatan game. Tanggal 11 Juni pelatihan internet marketing dan animasi.

Tujuan dari diadakannya lomba ini adalah untuk mendorong kreatifitas masyarakat di bidang teknologi informasi dan komunikasi, juga memberikan motivasi kepada masyarakat, mahasiswa dan pelajar untuk berkreasi di bidang TIK yang nantinya hasil dari kreatifitas tersebut berguna untuk menunjang proses pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kediri.

Selain itu lomba ini digelar juga untuk mempercepatterwujudnya sistem E-Goverment dalam mendukung tata laksana pemerintah yang baik. Dan menjembatani hasil kreasi, inovasi dan pengembangan karya dari masyarakat sebagai wadah informasi perkembangan TIK antara pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

Dalam sambutan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, ketergantungan masyarakat Kota Kediri terhadap keterbukaan informasidan teknologi sangat besar. Sehingga untuk itu pemerintah harus cepat  tanggap. Lomba ini menjadi gerbang Kota Kediri untuk menjadi lebih baik dan lebih cerdas lagi. Sehingga dapat menjadikan Kota Kediri menjadi kota yang lebih keren lagi.

Dalam lomba hari ini beberapa peserta menampilkan aplikasi-aplikasi yang menarik diantaranya aplikasi terobosan relokasi PKL, aplikasi publikasi historia Kota Kediri dan  sistem harga sembako berbasis mobile.