Kel. Kampungdalem Adakan Lomba Catur Bareng Mas Abu

11 February 2018

Kampung Layak Anak di Kelurahan Kampungdalem diwujudkan dengan perlombaan catur bagi anak-anak kelompok catur Benteng Bismo Kelurahan Kampungdalem, Minggu (11/2). Bahkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar juga mengikuti pertandingan eksibisi dengan salah satu peserta lomba.

Walikota muda yang akrab disapa Mas Abu ini mengapresiasi perlombaan catur untuk mendukung Kelurahan Layak Anak ini. Dengan bermain catur, anak-anak dapat mengurangi bermain gadget maupun game online. "Sekarang banyak dari anak-anak kita bermain gadget, padahal ini sangat bahaya. Untuk itu dengan bermain catur ini saya harap anak-anak tidak bermain gadget lagi. Selain itu fisik dan motorik anak juga berkembang," ujarnya.

Menurut Mas Abu, dengan kelurahan layak anak tumbuh kembang anak akan jauh lebih bauk. Di Kampungdalem sendiri telah banyak kegiatan positif yang menunjang Kelurahan Layak anak, seperti adanya kampung ramah anak dan kampung kelir.

Mas Abu juga menghimbau kepada orang tua agar tidak memberikan gadget pada anak sebelum usianya 15 tahun. Selain itu Mas Abu juga meminta agar orang tua ikut mengkondisikan lingkungan agar layak bagi anak.

Dalam kesempatan ini, walikota muda berusia 37 tahun ini juga memberikan tiga alat permainan catur.

Hadir dalam acara ini Kepala DP3APPKB Kota Kediri Sumedi dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id