Guruku Mister D Berhasil Gemparkan COIN EMAS 2019

informasi | 22/07/2019

Sejumlah orang penuhi halaman Balaikota Kediri kemarin pagi (21/07/19). Mulai dari anak-anak hingga dewasa tampak berbaur riuh untuk mengikuti salah satu event Bahasa Inggris paling bergengsi di Kota Kediri, COIN EMAS (Competition in English Massive) 2019

Pagelaran lomba ini setiap tahunnya selalu penuh dengan inovasi dan gembrakan baru. Tahun ini dengan mengusung tema Celebrate the Vision, EMAS hadirkan native speaker yang juga sekaligus youtuber terkenal di Indonesia, Dennis atau lebih akrab disapa dengan Mr.D.

Selain itu, COIN EMAS tahun ini sengaja di gelar dihalaman balaikota karena sekaligus untuk memeriahkan rangkaian hari jadi kota Kediri yang ke 1140 yang mengusung tema “Merajut Harmoni, Menggapai Prestasi”

Dalam gelaran COIN EMAS kali ini sejumlah lomba di kompetisikan. Tidak hanya melibatkan anak-anak saja tapi juga kategori dewasa juga memiliki kesempatan untuk unjuk kemampuan bahasa Inggris selama belajar di masing-masing spot. Lomba yang dikompetisikan diantaranya ada speech contest, storytelling, opera, dan cross country.

Lebih lanjut, guruku Mr.D tidak hanya datang untuk memeriahkan COIN EMAS kali ini, melainkan juga untuk mengisi deretan juri story telling yang berlokasi di ruang kilisuci balaikota Kediri. Selain itu lomba lain seperti speech contest, cross culture dan sebagainya di gelar ditempat terpisah seperti di halaman, lobby dan ruang joyoboyo.

Wajah sumringah tergambar jelas dari para peserta yang antusias menyaksikan idolanya, guruku Mr.D bisa hadir ditengah-tengah mereka. Selain itu, pada saat diminta untuk menyampaikan sambutan Dennis mengatakan bahwa ia merasa senang, sebab ada sebuah event bahasa Inggris akbar seperti COIN EMAS di gelar di salah satu kota di Indonesia.

“I am very happy, ternyata ada di Indonesia yang menggelar kegiatan berbahasa inggris semeriah ini, bahkan di Jakarta pun saya belum menemukannya” ungkapnya dengan bahasa Indonesianya yang masih dengan logat bule nya.

Dalam kegiatan ini hadir walikota Kediri, ketua penggerak PKK kota Kediri, kepala bagian umum pemkot Kediri, dan sejumlah tamu undangan lain.

Sebelumnya, di hari sabtu (20/07/19) pria yang berasal dari Amerika ini sempat mengunjungi tiga spot English Massive, yaitu di Kelurahan Bawang, Kelurahan Banjaran dan Kelurahan Bujel. Pria yang juga keturunan Spanyol ini tampat antusias dan menikmati ketika ia bersapa dan beraktifitas dengan member EMAS dari masing-masing spot.