Perhatikan Perlindungan dan Jaminan Sosial Para Pekerja dan Dunia Usaha di Era Pandemi Covid-19, Walikota Kediri Tanda Tangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

berita | 03/07/2020

walikota kediri abdullah abu bakar mas abu

Menyadari pentingnya jaminan sosial dan proteksi bagi dunia usaha dan para tenaga kerja, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan penandatanganan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan. Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula bantuan berupa 1000 paket sembako untuk warga yang terdampak covid-19 di Kota Kediri dan penyerahan  santunan jaminan kematian dan jaminan hari tua serta beasiswa kepada ahli waris penerima manfaat. Acara tersebut diselenggarakan di Balaikota Kediri,  Jumat (3/7).

Dalam acara tersebut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin. Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga telah banyak menyalurkan santunan bagi masyarakat Kota Kediri. “Saya atas nama Pemerintah Kota Kediri mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini sudah memberikan manfaat yang banyak. Kita juga bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan sehingga pekerja di Pemerintah Kota Kediri maupun yang ada di RT/RW itu apabila ada yang kecelakaan kerja, apabila ada yang meninggal, itu di cover oleh BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga ada manfaat lebih untuk menyambung hidup bagi keluarga yang ditinggal,” ujarnya.

Menghadapi situasi adanya pandemi covid-19 ini, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak semua pihak, dalam hal ini BPJS Ketenagakerjaan untuk berkolaborasi. Terkait bantuan yang diberikan, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan akan menyampaikan bantuan kepada masyarakat Kota Kediri yang benar-benar membutuhkan. “Di Kota Kediri masalah pandemi ini membawa kita untuk berevaluasi bahwa ternyata kita dimusuhkan virus yang tidak kelihatan kita sudah berantakan. Tidak hanya disini saja tapi di seluruh dunia. Jadi banyak hal yang sebenarnya saat ini membuka pikiran kita bahwa sangat penting sekali berkolaborasi. Maka dari itu, kita perlu berpikir bagaimana supaya ke depan semuanya bisa ter_cover_. Saya mengucapkan terima kasih karena BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan kepada pemkot untuk masyarakat kita yang terdampak covid-19 di Kota Kediri. Ada 1000 paket yang diberikan kepada Pemkot Kediri dan inshaAllah nanti akan kita salurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dan bantuan ini bisa membantu warga kita yang terdampak. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan saat ini MoU penandatangan ini memberikan dampak positif bagi kita semua terutama untuk kemaslahatan masyarakat kita,” harapnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur BPJS Ketenagakerjaan Dodo Suharto menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Kediri terhadap penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kota Kediri. “Harapan kami seluruh pekerja di Kota Kediri dapat terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan empati kami, menyampaikan bantuan sembako yang kami mohon bisa disalurkan kepada warga di Kota Kediri sehingga bisa terbantu pada saat menghadapi pandemi covid-19,” ungkapnya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Pelaksana harian BPBD, Plt Kepala Dinkop UMTK, Perwakilan dari dinas sosial, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang kediri serta ahli waris penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Tidak ada artikel terkait