Siswa SMK Kartanegara Segudang Prestasi

       Luar biasa, kata yang terucap dari kebanyakan Wali Siswa SMK Kartanegara, dengan mempercayakan anak didiknya mengenyam pendidikan di Sekolah, bertempat Jl. Ir, Sutami No. 27 Kota Kediri. Bagaimana tidak, selain digandeng PT Yamaha Jakarta, para siswanya juga mencetak segudang prestasi yang patut diacungi jempol. Selain itu, SMK Kartanegara Kediri, sudah berpredikat sebagai Sekolah Berbasis Industri (SBI) Berstandart ISO 9001 : 2008 yang langsung diserahkan Walikota 25 September 2012 lalu, juga mampu membuka enam lini jurusan khusus permesinan, dengan kualitas yang mumpuni disetiap bidangnya.

    Diantaranya Teknik permesinan, Teknik Kendaraan Ringan (Mobil). Teknik Sepeda Motor, Teknik Komputer Jaringan dan Kompuler Multi Media serta Rekayasa Perangkat Lunak. Dari semua jurusan itu, 40 siswanya selalu direkrut oleh PT Yamaha Jakarta tiap tahunnya.

      "Sebagai Kepala Sekolah saya patut berbangga dengan torehan prestasi yang sudah diberikan para siswa. Dalam hal ini, saya dan para pengajar lainnya, merasa terpacu untuk membawa SMK Kartanegara menjadi lebih baik lagi kedepannya, " kata Drs. Agung Wicaksono, Kepala Sekolah SMK Kartanegara, Jumat (5/ 10] kemarin.

PRESTASI SMK KERTANEGARA

  • Juara I Skill Contest Yamaha Tkt. Nasional Th. 2009
  • Juara I Student Skill Contest Honda Th. 2009
  • Juara I Bola Basket LKS Tkt. Propinsi Tahun 2009
  • Juara III Student Skill Contest Jawa Timur Th. 2010
  • Juara III Automotive Skill Goriest Se-Jawa Timur Pekan Raya Teknik Mesin ITS Th. 2010
  • Juara IV Kompetisi Sepak Sola Pelajar SMA & SMK Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kola Kediri Tahun 2010
  • Juara I Honda Skill Contest Tkt. Provinsi Th. 2011
  • Juara II Bola Basket Putra Rektor Cup UNP th. 2012
  • Juara I & II Honda Skill Contest Tkt. Karisidenan Kediri Th. 2012
  • Juara I & III Student Competition Yamaha 2012, Jatim & Jateng
  • Juara I Honda Student Skill Contest, Tingkat Regional Jatim
 

       Ungkapan yang sama juga dijabarkan Sudarto S.pd Waka Kesiswaan SMK Kartanegara. Selain bangga terhadap para siswa, dirinya juga selalu menekankan motivasi berkala, supaya para siswa tidak mudah terbuai dengan segudang prestasi yang sudah diraih.

     "Jangan berbangga diri dan selalu melakukan hal yang terbaik demi kemajuan pendidikan dalam menorehkan sebuah prestasi, Motivasi ini, yang selalu saya galang kepacla para siswa, demi mewujudkan SMK Kartanegara menjadi harum dan dipercaya rnasyarakat untuk menitipkan anaknya, mengenyam pendidikan disini," katanya.

     Hal serupa, juga disampaikan Siti Rokhani S.pd.Mpd Waka Kurikulum untuk menciptakan kualitas mumpuni bagi para siswa, setiap Penerimaan Siswa Baru, pihaknya melakukan seleksi yang selanjutnya akan diarahkan masuk kelas khusus. Diambil 30 siswa usai penerimaan siswa baru dengan seleksi yang ketat untuk dimasukkan kelas khusus. Nah, dari siswa terpilih akan melakukan magang selama 1 tahun di perusahaan yang sinergi dengan kita. Dari sini akhirnya PT Yamaha Jakarta menggandeng SMK Kartanegara­," ungkapnya.

Kediri, Memo