Kediri Dapat Jatah Tambahan Formasi CPNS
Posted : 25 September 2013

Bisa Buka Tahap II, Sekkota Sebut Kepala BKD Masih ke BKN

      Peluang masyarakat yang ingin melamar ke Pemkot Kediri masih terbuka. Pasalnya, meski pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk 40 formasi guru sudah ditutup pukul 00.00 dini hari tadi, Kota Kediri masih dimungkinkan membuka pendaftaran lagi. Kali ini untuk formasi lain.

         Hal ini setelah pemkot dikabarkan mendapat tambahan 100 formasi baru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Informasi yang dihimpun Radar Kediri menyebutkan, penambahan 100 formasi untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan itu baru diterima pemkot Senin lalu (23/9).

          Selanjutnya, sejumlah pejabat merapatkan penerimaan formasi tersebut pada Senin malam. Sekkota Kediri Agus Wahyudi pun membenarkan ketika dikonfirmasi soal jatah penambahan formasi CPNS untuk tenaga teknis dan kesehatan itu. "Katanya memang ada tambahan formasi. Tetapi, detail formasinya seperti apa masih belum tahu," elak Agus.

             Lebih lanjut dia mengaku, mengetahui tentang penambahan formasi baru tersebut dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kediri Wachid Anshory. Tetapi, hingga kemarin masih belum ada kabar lebih lanjut. Sebab, Wachid masih berada di Jakarta untuk mengurusi permasalahan tersebut.

              Sayang, Wachid belum bisa dikonfirmasi tentang tambahan formasi baru dari BKN. Saat dihubungi melalui telepon selulernya kemarin, tidak diangkat.

           Sebelumnya, Pemkot Kediri memang mengajukan tambahan 100 formasi CPNS ke BKN. Tetapi, hingga dibuka pendaftaran pada 16 September silam masih belum ada jawaban terkait permintaan formasi tersebut.

             Kabar baru muncul Senin malam lalu. Selain Kota Kediri, ada beberapa daerah lain yang juga mendapat tambahan formasi. Di antaranya, Blitar dan Malang. Ada pula beberapa daerah yang sebelumnya tak mendapat formasi CPNS, disebut akan mendapatkan formasi. Kabupaten Kediri disebut-sebut sebagai salah satu daerah yang mendapat jatah formasi terbaru.

              Untuk diketahui jika 100 formasi untuk tenaga teknis dan kesehatan benar-benar terealisasi. Kota Kediri masih bisa membuka pendaftaran CPNS tahap II. Setidaknya masih tersisa waktu lebih dari sebulan sebelum pelaksanaan tes CPNS secara serentak 3 November nanti.

            Setelah penutupan pendaftaran kemarin, tim internal tinggal melanjutkan verifikasi berkas pelamar. Hingga kemarin, total ada 1.303 berkas yang sudah diseleksi tim BKD. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.253 berkas dinyatakan memenuhi syarat. Sisanya, sebanyak 150 berkas dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

             Jumlah berkas lamaran CPNS yang masuk dipastikan masih akan lebih besar dari jumlah tersebut. Sebab, pada hari pendaftaran terakhir kemarin, ada ratusan pendaftar yang menyetorkan berkasnya di kantor pos Kediri.