Wali Kota Kediri Ajak Pertahankan Gelar Kota Sehat Se-Jatim
Posted : 24 Juni 2013

        Gerakan Kampung-ku Bersih, Sehat, Aman, Hijau dan Asri(Gerak Bersahaja) kemarin bertempat di Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Acara dipusatkan di lingkungan RW 03 dan dihadiri oleh Wali Kota Kediri Samsul Ashar.

        Tiba pukul 08.00 WIB, Pak Wali mengawali kegiatan dengan blusukan ke rumah warga yang sakit. Sepanjang perjalanannya, Pak Dokter panggilan akrab Wali Kota Kediri Samsul Ashar disambut antusias warga. Puluhan ibu-ibu dan anak-anak berebut salaman dan foto bersama.

       Setiap ada rumah warga yang penghuninya sakit selalu dikunjungi dan mendapat pengobatan langsung dari Pak Dokter. Bahkan, Pak Dokter tak segan ikut mengurut warga. "Saya doakan semoga lekas sembuh,” ujar pak Dokter.

         Selanjutnya, Pak Dokter bersama Tim Gerak Bersahaja meninjau tingkat kebersihan lingkungan yang ada di Kelurahan Tamanan. Tampak beberapa warga sedang melakukan kegiatan komposter dan penanaman pohon.

          "Mari kita bersama-sama terapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitar supaya Kota Kediri bisa terus mempertahankan predikat sebagai satu-satunya Kota Sehat di Jawa Timur," ajak Pak Dokter dalam sambutannya.

           Pada kegiatan Gerak Bersahaja ini, warga kelurahan Tamanan berkomitmen siap dan sanggup tidak membuang sampah disungai atau selokan, membersihkan lingkungan dan selokan setiap 1 minggu sekali serta pelihara dan manfaatkan tanah pekarangan. "Kami juga siap membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat serta menciptakan kerukunan antar warga," terang Zainal Abidin, warga Kelurahan Tamanan.

         Di akhir kunjungannya, Pak Dokter juga diperlihatkan beragam hasil kerajinan warga serta mencicipi makanan dan minuman khas Tamanan. Di samping itu, Pak Dokter menyempatkan diri untuk mengunjungi posyandu balita dan lansia Kelurahan Tamanan.

Kediri, Radar