Kampung Kelir di Kediri

19 April 2017

Melalui Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka ini telah membuktikan bahwa Pramuka memiliki pengabdian kepada masyarakat dan gerakan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itulah yang diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka, Rabu (19/4) di Lapangan Dandangan Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar atau yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan dirinya tidak pernah membayangkan ada daerah yang dikelir sampai sedemikian rupa. "Gerakan ini akan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya lingkugan yang bersih dan sehat," ujarnya.

Mas Abu menuturkan gerakan semacam ini baru pertama kali dilakukan di Kota Kediri. "Belum pernah ada gerakan Pramuka sebesar ini. Sudah ada 11 kota ataupun kabupaten yang telah dikelir daerahnya," tuturnya.

Dalam kesempatan ini Mas Abu juga berpesan pada para orang tua agar mendorong anaknya untuk mengikuti Pramuka. "Saya berpesan agar para orang tua bisa mengikutkan anaknya dalam kegiatan Pramuka. Karena di Pramuka akan diajarkan bagaimana menjadi seorang leader bukan follower," pesannya.

Festival Wirakarya Kampung Kelir ini diikuti oleh 1000 pandega putra dan putri dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung

Jalan Basuki Rahmad No.15, Pocanan, Kota Kediri, Jawa Timur 65146

(0354) 682955

kediri@kedirikota.go.id